8 Langkah Submit Blog ke Webmaster Yandex

Cara Submit Blog di Webmaster Yandex - sebelum membahas hal itu kita perlu tahu tentang, apa itu Yandex? Yandex adalah mesin pencari atau search engine buatan Rusia yang telah mendominasi di negara Rusia. Sama seperti Google dan Bing (Yahoo), Yandex juga memiliki webmaster yang bisa kita manfaatkan untuk melakukan index blog agar tulisan kita semakin tersebar luas melalui Yandex dan tentunya hal ini menguntungkan juga baik untuk SEO blog.

Dan bagi kamu yang ingin mendaftarkan blog di mesin pencari Yandex, langsung saja ini dia tutorialnya. Lets get started....

Cara submit blog di search engine Yandex


1. Buka halaman webmaster Yandex, https://webmaster.yandex.com/, klik Add Site.

Webmaster Yandex

2. Klik Registration

Webmaster Yandex

3. Akan terbuka form registrasi untuk membuat akun Yandex, silahkan isi sesuai data pribadi sobat. Setelah selesai klik Register

Webmaster Yandex

4. Masukkan url blog yang ingin kamu submit dikolom yang disediakan, lalu klik Add.

Webmaster Yandex

5. Setelah itu muncul halaman metode verifikasi, pilih metode "meta tag" dan salin kode verifikasi yang diberikan. Tambahkan kode tersebut di template blog kamu, letakkan dibawah kode <head>.

Webmaster Yandex

6. Jika kode verfikasi sudah kamu tambahkan dan sudah kamu simpan template, kembali ke situs Yandex dan klik Check. Tunggu proses sampai selesai akan muncul pesan bahwa blog berhasil ditambahkan.

Webmaster Yandex

7. Setelah itu langsung menuju ke halaman Indexing options > Sitemap files.

Webmaster Yandex

8. Masukkan url sitemap blog yang sudah kamu daftarkan, sesuai format url sitemap ;contoh: http://azzulblogger.blogspot.com/sitemap.xml. Lalu klik Add.

Webmaster Yandex


Sekarang anda telah berhasil mendaftarkan blog di Yandex, sekaligus submit sitemap blog di Webmaster Yandex. Sampai disini dulu untuk tutorial Cara Submit Blog di Yandex, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment